Friday, May 23, 2014

Bingung Tempat Bersalin

Di tengah kegalauan ingin sekali melahirkan di Sari Asih, Alhamdulillah pertolongan datang. Allah memang Maha Baiiik... Ternyata Bapak dapat asuransi kantor dengan manfaat maternity. Memang tidak terlalu besar, tapi lumayan lah.

Saat kubanding-bandingkan dengan perkiraan biaya persalinan RSSA, sepertinya aku bisa ambil kelas 2-nya.


Perkiraan biaya persalinan normal - 2014


Perkiraan biaya persalinan SC - 2014

Betapa sumringah hati ini,  akhirnya punya kesempatan bersalin di RS tempat ANC. Belum lagi setelah share dengan seorang teman yang baru saja bersalin di Sari Asih, ternyata dokter Wisnu benar-benar Pro normal dan menolong proses persalinan dengan sepenuh hati. Wah semakin yakin deh.. 

Seiring berjalannya waktu.. Ternyata dari obrolan sekenanya dengan suami, rasanya koq dia koq  kurang berkenan kalau aku bersalin di Sari Asih. Nggak tau kenapa... mungkin karena obgyn cowok kali yaa...

Aarrgh bingung.. Kalau dr segi biaya sih memang jauh lebih murah bersalin di bidan, karena persalinan  ditanggung, dan kemungkinan besar tidak akan ada biaya selisih. Bahkan mungkin malah bisa untung, bayar bidan gratis -ngarep karena banyak kenalan bidan- 😀 tapi di klaim ke asuransi.. #eh... Hehe..
Beda jika harus melahirkan di rumah sakit yang biayanya bisa  3 kali lipat dibanding di bidan.

Berarti pilihan terakhir adalah RS Fatmawati. Gratis.

Meskipun kerja di instansi pemerintah ini, bukan berarti aku bisa dapat privilege juga. VK RSF sering penuh. Sulit untuk dapat kelas 1, bahkan banyaj yang dirawat di lorong.

Sudah minggu ke-36 dan semakin binguuung. Pegimane inih?

Terserah Allah sama adek aja deh yang mengarahkan.. pasrah.. yakin dipilihkan jalan yang terbaik dan barokah..

No comments: