Tuesday, April 25, 2006

ayat-ayat cinta


akhirnya gw baca juga tuh novel ayat-ayat cinta.... dulu gw pingin banget baca buku ini... begitu buku ini jaid best seller gw jadi males... tapi gw tergoda juga... hehehe... ternyata gw lahap dalam sehari... tapi gw gak sampe menitikkan air mata seh, coz mnurut gw ceritanya sebenernya biasa aja seeeh... cuma unsur dakwah yang ada di dalemnya "ngena".. banyak banget yang gw dapet dari novel ini... paling enggak mengingatkan gw lagi bahwa sebenernya ibadah itu mudah... bisa dimulai dari cara berkehidupan kita sehari-hari... just refleksikan sunnah nabi... that's it... dan Islam is easy... agama yang bener-bener mengajarkan cinta dan kasih sayang pada sesama manusia....

gw jadi maluuu banget... karena hampir 25 tahun gw hidup di dunia dan mengaku sbagai umat nabi... hamba Allah.. tapi boro boro, Juz 'ama aja gw nggak apal semuanya... :(
Jujur aja abis baca tuh novel... sepertinya kadar keimanan gw sedikit meningkat... paling enggak resolusi gw nambah untuk ngapalin surat-surat dalam juz 'ama....


Hmm tapi ada beberapa hal yang gw gak suka banget dari karakter si Fachri ini… bete banget siyy.. dia itu sepertinya mewakili ribuan bahkan jutaan pria yang tak mampu mengungkapkan cintanya pada seorang wanita karena alasan rendah dirinya… hhhmmmppph … plis deh.. mentang-mentang pria diciptakan lebih sedikit dari wanita.. trus dia berhak jual mahal.. gethu… iiih sebeeeel….

Tapi udah lah.. gimanapun moral dari novel ini banyak banget deh… intinya adalah ora et labora..


‘ud ‘uni astajiblakum



No comments: